Monday, January 11, 2016

Dampak kata KEPO (menghalangi mengasihi)


Ketika aku memikirkan judul ini, apalah yang cocok untuk menyatakannya ya, untuk menyatakan yang ingin ku sampaikan tentang KEPO ini. Jadi aku pun memikirkan judul di atas, kalau mau tau lebih lanjut, keep read sampai selesai ya...

Aku masih sangat ingat waktu belum ada kata KEPO itu. Aku sangat leluasa bertanya kepada orang. ketika dia ada masalah, aku bertanya kenapa, dan dia pun bercerita, dan aku pun bertanya ini dan itu, dan dia menjawab dengan ini itu juga. Aku pun jadi tahu dia kenapa, masalah apa yang menjadi bebannya sekarang ini, apakah aku bisa membantunya. Dan pada saat itu juga, orang yang PDKT-an gak susah-susah mendapatkan informasi gebetannya, karena bisa tinggal tanya, paling kalau masalah gitu doi malu-malu, atau marah kalau dia gak suka.
Tapi sekarang...
sekarang apa?

It,s time to nonton Anime One pounch Man... Hahahah, bercanda...
Tapi sekarang ada kata KEPO. sudah tahu kan maksudku? Hai korban-korban kata KEPO, mari bersuara sekarang, hapuskan kata KEPO itu dari generasi sekarang ini... hahaha, lebay banget yak? Tapi memang seperti itu lah yang kita rasakan bahkan pembaca ini adalah salalh satu pelakunya...
Ketika orang ada masalah, kitapasti bertanya, kau kenapa? ku lihat kayak ada masalah. Dia bercerita dikit karena apa, dan kita tanya lagi, tujuannya supaya kita bisa bantu dia, tapi keluar kata horor, "apaan sih, KEPO DEH". Pesawat terbang langsung jatuh di atas kepala kita. sial kali kan dibilang gitu. Yang paling menderita adalah yang PDKT,si cowo nanya sama gebetannya, supaya dia semakin mengenal si cewe, dan si cewe bilang,dengan lembut sih" ihhh, kamu KEPO deh", tapi meaningnya tetap sama, yaitu " JANGAN TANYA-TANYA AKU LAGI WOI"... itu lah arti sebenarnya. Gimana menurutmu? berbahaya sekali kan kata KEPO ini,gimana ya cara menghapuskannya? hahaha...
Jadi apa hubungannya dengan judul di atas? Sudah jelas dong. Dalam Alkitab kita diajarkan dalam Matius 22:39, "Kasihilah sesamamu manusia,seperti dirimu sendiri". Itu jelas dalam Alkitab dan kita harus melakukannya,karena itu lah bagian kita orang-orang yang sudah ditebus. Tapi, itu akan sangat susah kita lakukan. Bagaimana kita mengasihi sesama kita,kalau dia tidak mau berbagi dengan kita,bagaimana kita mendoakannya kalau kita tidak tau keadaannya? Banyak hal lain lah. Yang pasti, KEPO sudah menghalangi sesama manusia untuk saling mengasihi,karena rasa keterbukaan pada sesama itu sudah menjadi kurang. sangat kurang, merosot,tidak bisa mempercayai orang lain, meskipun maksudnya baik, tapi sudah dihalangi dengan kata horor, KEPO...
kurangi lah penggunaan kata itu, jawab aja seperlunya.Setidaknya, dia bisa mendoakanmu dari masalahmu.
SalamHarjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE