Saturday, January 30, 2016

Mau Berhasil? Rasakan feelnya...


Aku sering mendengarkan cara orang mencapai kesuksesannya. Banyak saran yang mungkin kita minta untuk bisa sukses seperti dirinya. Mereka biasanya tidak akan segan memberi tips nya kepada kita supaya bisa sukses. Tidak tahu mengapa, mereka seakan yakin kita tidak akan bisa mencapai seperti yang mereka capai. Apakah itu hanya pemikiranku saja atau tidak, tapi sepertinya iya..



Sekarang izinkan aku bertanya padamu, tips apa yang sudah kau minta dari seseorang yang sangat luar biasa? Apakah mereka menutup-nutupi dirinya? Kurasa tidak. Jadi, apakah kau bisa mencapai apa yang mereka capai? Jawabannya 80% pasti tidak. Kenapa? Aku juga hampir tidak tahu...

Hari ini ada orang atau lebih tepatnya sahabat bertanya bagaimana caranya bermain gitar? Karena dia mengirimkan rekaman hasil dia berlatih selama tiga hari ini. Dan sangat buruk, pastilah karena masih pemula. Jadi aku memberi saran, main di kunci/chord C saja dulu, lalu rambas terus dengan bernyanyi sebuah lagu, tidak perlu ganti kuncinya. Sampai kau dapatkan "feel" nya. Kalau udah dapat, pasti sudah gampang masuknya, barulah ganti-ganti kunci/chord.

Setelah aku mengatakan itu, aku jadi ingin menuliskan hal itu disini. Aku juga pernah diberitahu seperti itu. Banyak orang mengerjakan sesuatu sangat keras, tapi hasilnya minim. contohnya, orang yang olahraga. Aku dapat tips dari yang sudah bagus bagusnya di tempat gym. Dia bilang gini," Orang banyak kali latihan disini lebih keras dari aku, tapi badannya tetap seperti itu, bukan karena nutrisi tapi karena mereka tidak dapat feelnya. Kalau kau merasakan feelnya dimana mau kau bentuk otot badanmu, kau pasti bisa seperti ini, bahkan lebih".

Apakah orang profesional  pernah berkata seperti itu? Aku rasa tidak. Mereka akan lebih cenderung mengatakan kalau mereka berusaha sangat keras, dan akhirnya berhasil. Aku rasa itu tidak cukup, ketika kau mendapatkan feel nya dalam mencapai sesuatu itu, pasti akan berhasil. TIdak percaya? coba saja sendiri...

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE