Wednesday, January 27, 2016

Saling menguatkan!!!



Kalian tahu gak sih kenapa kita harus punya teman? Atau bahasa lainnya, individu akan membutuhkan individu lain untuk keberlangsungan hidupnya.

Waktu itu aku gereja di pagi hari, maksudnya ibadah pagi. Hal yang paling menyenangkan itu adalah bernyanyi, karena diiringi musik yang indah dan kita tidak akan ngantuk karena akan bernyanyi. Tapi tibalah waktu khotbah, biasanya membosankan dan membuat ngantuk. Aku melihat orang lain, ada yang bermain handphone saja, tidak memperhatikan khotbah lagi. Yang lain pasti melihat itu, dan akan berpikiiran yang saa denganku, kok gitu sih, kok main handphone sih. Dan temannya yang di sampingnya dengan inisiatif sendiri, menutup handphone nya, dengan tujuan supaya fokus mendengarkan firman Tuhan.

Kira-kira seperti itu lah kita ini manusia, gak akan mungkin melakukan semua, sehingga memerlukan orang lain untuk bisa melakukan hal lain. contoh simpelnya itu bisa saling mengingatkan dan menegur teman kita,supaya semakin kuat.

So,kalau kalian merasa tidak perlu orang lain untuk menumbuhkan iman kita, belajarlah dari Yesus yang menyuruh murid-muridNya masuk ke kota, dan mereka menyuruhnya untuk masuk berdua. Dan menurutku, itu untuk saling menguatkan..

Salam Harjoshrian...

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE