Saturday, January 9, 2016

Bebek betina atau Bebek jantan


Kita mungkin sudah sering melihat bebek ya kan,mendengar suaranya kwek kwek, menonton filmnya Donald Duck, bahkan memakan dagingnya. orang abnormallah yang tidak mengenal bebek. Tapi kalau ku tanya sama sobat, gimana lah melihat bebek itu jantan atau betina,apakah kalian tahu? Kemungkinan besar tidak tahu kan? mau tahu? Aku bisa memberi tahu bagaimana caranya melihat itu bebekjantan atau betina.

Tapi sebelum kesana,mari kita kenali dulu bebek itu.
Bebek atau Itik adalah nama umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae. Bebek umumnya adalah burung akuatik yang sebagian besar berukuran lebih kecil dibandingkan kerabatnya, angsa dan angsa berleher pendek, dan dapat ditemukan pada perairan air tawar maupun air laut.
Bebek kadang-kadang disamakan dengan beberapa burung air yang berhubungan jauh namun mirip dalam penampilan, misalnya loon, grebe, gallinule, dan coot.
Beberapa jenis bebek juga dapat melakukan kawin silang, namun menghasilkan keturunan yang steril dan tidak bisa memiliki keturunan. Seperti persilangan antara serati dan bebek pelari dapat menghasilkan keturunan steril, brati dan tiktok.
Bebek memiliki penyebaran yang sangat luas dan dapa ditemukan di hampir setiap wilayah di dunia ini kecuali Antartika. Beberapa spesies mendiami daerah subantartika di Georgia Selatan dan Kepulauan Auckland. Beberapa jenis dapat mendiami daerah kepulauan samudra seperti di Hawaii, Selandia Baru, dan Kerguelen meski spesies jenis ini sedang dalam keadaan terancam atau telah punah.
Beberapa spesies bebek yang berkembang biak di wilayah arktik yang hangat ketika musim panas, adalah spesies migratori. Beberapa spesies di Australia di mana hujan terjadi secara periodik, bebek tersebut berperilaku nomadik; mencari perairan (danau dan kolam) yang terbentuk setelah hujan lebat.

Itulah sedikit tentang bebek, sekarang kita masuk ke bagian intinya. Cara melihat bebek jantan sebenarnya mudah, hanya lihat dari jauh sebenarnya sudah bisa, tapi banyak orang yang tidak tahu dan tidak mau tahu,ketika ditanya jadi tidak tahu. Caranya gampang, perhatikan ekor bebek. perhatikan seksama dengan jelas. Kalau ekor bebek jantan,ada bulu ekornya yang berdiri sendiri memisahkan diri dari kerumunan ekor,sedangkan ekor betina rapi-rapi saja. Begitulah caranya,coba perhatikan bebek sekarang... Selamat mencoba...
Salam Harjoshrian

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE