Friday, January 15, 2016

Cara Memasang iklan di tengah-tengah Postingan dan Parse kode Html


Huahhhhh.akhirnya setelah beberapa kali gagal, ternyata membuahkan hasil juga. Aku sudah agak frustrasi dengan tidak berhasilnya membuat iklan di tengah postingan ku. Dan akhirnya aku Berhasil. Kalian lihat seperti gambar di atas.atau bisa langsung buktikan dengan postingan ku sekarang.. Ini caranya :

  1. Buka blogger.com > template > edit HTML
  2. Cari kode <data:post.body/> dan cari kode ini yang diapit atau disekitar kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan </b:if>
  3. Ganti kode <data:post.body/> dengan :
<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

MASUKKAN KODE IKLAN ANDA DISINI !!!
   
</b:if>
</div>
<div expr:id='"iklan2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script> ganti teks berwarna merah dengan script iklan anda yang sudah di Parse.


Anda lihat masukkan kode di atas? aku sudah agak stress,karena aku selalu benar memasang kodenya, tapi kenapa gagat waktu edit html.Ternyata aku melewatkan 1 proses, yaitu kode yang kita punya harus di Parse dulu,baru bisa masuk ke template... Dan begini caranya, dan akhirnya pun bisa...

Cara Parse Kode HTML

  1. Siapkan script anda
  2. Buka blogcrowds.com/resources/parse_html.php
  3. Lalu masukan script yang anda miliki ke textarea yang sudah disediakan lalu klik tombol Parse yang berwarna merah tersebut. Selesai !

Gampangkan?...
SalamHarjoshrian

1 comment:

pilotpanda said...

Nice Share gan...

Akan ane coba gan buat website saya gan...


Visit my website : https://jiwandono-tp.com

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE