Wednesday, January 6, 2016

Taat itu susah tapi menyenangkan.




Taat itu susah tapi menyenangkan.
hai sobat, bagaiamana kabar mu? baik kah? mudah-mudahan baik ya. aku ingin berbaagi sedikit tentang apa yang ku kerjakan, hahaha...
tentang ketaatan. mungkin kalian berfikir aku sudah taat, atau aku belum taat, atau aku kurang taat lah. begitu juga dengan diriku, aku belum trmasuk orang yang taat. tapi pernahkah kau berfikir untuk taat? mungkin kalian sering berencana untuk taat, tapi lagi-lagi tidak bisa. kenapa orang ingin taat? mungkin bagi segelintir atau kebanyakan orang, taat itu kuno, zaman sekarang taat? lampu merah itu ada untuk dilanggar bukan untuk ditaati. tapi mengapa banyak orang yang ingin taat dalam kehidupannya? itu bukan suatu hal yang aneeh sih, mungkin dia berfikir, itu bisa jadi jalan nyaman yang bisa dia tempuh.

kalau aku sih mengatakan, taat itu seru banget sob. bukan karena jadi jalan nyaman yang tidak ada lika liku nya ketika kita berada dalam jalan itu. tapi tantangan itu semakin banyak dan jelas. saat ini aku membuat jadwal jam 21.00-23.00 untuk BR, BBR, dan lain-lain, yang enting jangan terganggu hanya ingin berhubungan dengan Tuhan. itu bukan hal yang mudah ketika kau melakukannya, itu adalah sesuatu yang sangat-sangat sulit untuk dikerjakan, tapi ketika kita mengerjakannya, menjadi sangat-sangat menyenangkan. ini bukan kubuat-buat untuk klian bisa mengerjakannya juga, tapi itulah yang kurasakan. godaan itu sangat nyata sob, tempat tidur, bermain handphone, bicara-bicara dengan teman adalah sebuah godaan yang membuat kita semakin menikmatinya ketika berhasil.
contohnya begini, ketaatan di lampu merah itu gampang, ketika kita tidak sedang terburu-buru, ketika kita lagi santai. tapi bagaimana kalau kita sudah terlambat? bagaimana kalau pacar kita sudah menunggu dengan lama untuk bertemu? bagaimana kalau hujan mau datang bagi pengendara sepeda motor? itu adalah godaan-godaan nyatanya, tapi tidak sedikit untuk berhasil dalam hal itu, ada juga pasti yang berhasil, dan coba tanyakan kepada mereka, apa yang mereka rasakan? mereka akan mengatakan sangat nyaman menunggu waktunya, karena semua  ada waktunya. untuk apa berbuat curang kalau  kita bisa berbuat jujur.
jadi dari aku, cobalah untuk bersikap taat. ketika kau mengaku menjadi seorang yang percaya kepada Kristus Yesus, lakukanlah bagianmu sebagai murid. Taatlah. memang susah, tapi menyenangkan.
Salam Harjoshrian.

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE